Sabtu, 27 Juli 2013

4 Peluang Bisnis Online yang Sedang Tren Saat Ini

Semakin banyaknya pengguna internet saat ini membuat peluang bisnis semakin terbuka luas. Bahkan banyak pebisnis konvensional yang kemudian beralih menggunakan internet untuk memasarkan produk yang mereka jual.

Bisnis online bisa dikerjakan siapa saja dan di mana saja, yang penting ada koneksi internet dan perangkat yang memadai. Tidak heran, sekarang banyak pebisnis online yang berhasil mendapatkan penghasilan rutin dari internet walaupun mereka hanya bekerja dari rumah. 

Jika kamu saat ini belum memiliki sebuah bisnis dan ingin memulai sebuah usaha, maka peluang bisnis online ini bisa menjadi pilihan yang bisa kamu pertimbangkan. Biaya untuk modal awal membangun sebuah bisnis online tidak sebesar ketika kita membuka bisnis konvensional, dan tentunya lebih fleksibel dalam menjalankan bisnisnya. Namun, bisnis online juga membutuhkan kerja keras dan tidak mudah menyerah.

Berikut ini adalah beberapa peluang bisnis online yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Jasa/ Pelayanan Internet Marketing

Di sini kita menawarkan bantuan kepada pemilik bisnis online untuk memasarkan produk mereka. Misalnya menjadi customer service yang biasa melayani para calon pelanggan melalui chating atau telepon. 

2. Jasa Pembuatan Toko Online

Jika kamu memiliki kemampuan dalam membuat sebuah website atau toko online, maka ini bisa dijadikan sebuah peluang usaha. Toko online yang dibuatpun harus yang memenuhi standard yang diinginkan oleh pelanggan, tentunya disesuaikan dengan harga.

3. Kursus Internet Marketing

Model bisnis ini biasanya dijalankan oleh mereka yang sudah mengerti tentang seluk beluk internet marketing dan punya pengalaman yang baik di internet marketing. Ada banyak orang yang ingin belajar tentang internet marketing, mereka inilah calon pelanggan yang sangat potensial. 

Selain itu, ada banyak juga orang yang ingin menambah wawasan mereka tentang internet marketing, mereka juga bisa menjadi member di tempat kursus internet marketing yang ada. Salah satu tempat belajar internet marketing yang sangat terkenal di Indonesia adalah Asian Brain.

4. Menyediakan Jasa Menulis Sales Letter

Sales letter yang baik sangat mempengaruhi penjualan sebuah produk yang dipasarkan. Bahasa yang digunakan biasanya bahasa marketing yang bisa mempengaruhi pembacanya untuk membeli produk yang dijual. Tidak semua orang memiliki kemampuan menulis sales letter, jika kamu mampu menulis sales letter dengan baik maka peluang bisnis online yang satu ini bisa kamu lakukan.

Baca juga:

  1. Peluang usaha masa kini yang cukup populer
  2. Apa itu email dan apa fungsinya?