Senin, 31 Juli 2017

Cara Buka Toko Dengan Modal Yang Sedikit Bahkan Minim

Goshreviews terbaru | Membuka toko baik toko kelontong atau jenis toko yang lain pastinya membutuhkan modal yang tidak sedikit. Karena dari daerah hingga barang yang dijualnya pun memakai modal.

Untuk menyiasati dilema modal yang sedikit ada beberapa tips yang mampu diterapkan.
Berikut cara untuk membuka toko kelontong dengan modal yang minim :


1. Sediakan Barang Atau Produk Sedikit Tapi Lengkap

Dalam memulai jualan dengan membuka sebuah toko , kelengkapan menjadi syarat mutlak biar berjalan sukses sesuai rencana.
Namun untuk mencapai kelengkapan tersebut membutuhkan modal yang sangat besar. Sehingga untuk toko gres yang minim modal sangat sulit untuk melengkapi produk didalam tokonya.


Cara mengatasinya :

● Beli produk yang cepat habis. Sehingga perputaran modal lebih cepat.

● Beli produk tidak harus grosir , gunakan modal yang sedikit untuk membeli varian yang banyak. Walaupun harganya sedikit lebih mahal tapi itu lebih baik dibanding toko anda tidak memiliki suatu jenis barang yang sangat diharapkan konsumen.



2. Jangan Sewa Ruko , Kalaupun Sewa Lakukan Negosiasi

Jika modal sangat minim , disarankan tidak menyewa sebuah ruko. Usahakan cari daerah yang free. Namun masalahnya tentu saja tidak ada daerah free di kala modern menyerupai sekarang.


Cara mengatasinya :

● Cobalah untuk bernegosiasi , dimana sebisa mungkin untuk membayar setengah dari harga sewa setahun. Berikan alasan bahwa perjuangan anda masih baru. Sehingga perlu pembiasaan tempat.

3. Terima Semua Barang Titipan

Jika toko anda toko kelontong , maka untuk mengatasi dilema modal uang sedikit yaitu dengan mendapatkan semua barang titipan.
Biasanya yaitu keripik , kerupuk bahkan roti.

Keuntungannya selain anda tidak menanggung resiko kerugian , tentu saja hal tersebut akan membuat toko anda ramai barang atau produk. Sehingga menarik para konsumen baru.
Secara psikologis , orang akan datang dan beli kalau toko terlihat ramai pengunjung dan ramai batang atau produk.


Dengan 3 cara diatas , toko anda akan terlihat lebih rame walaupun tanpa modal.