Rabu, 30 Agustus 2017

Bagaimana Cara Membuka Email? Khusus Pemula

Anda mendapat sebuah email! Apa yang kita tunggu, ayo buka dan lihat apa isinya

Baca terus untuk mengerti bagaimana cara membuka email.

Panduan ini menggunakan contoh membuka email dengan akun Gmail - salah satu penyedia akun email terpopuler, walaupun aplikasi email lainnya akan mengikuti langkah yang sangat mirip.

Kamu akan membutuhkan:
  • komputer yang terhubung ke internet
  • akun Gmail siap mengirim dan menerima email.
Ikuti petunjuk langkah-demi-langkah ini untuk membuka email

Langkah pertama: Masuk ke akun Gmail Anda sehingga Anda berada di dasbor (halaman utama) akun Anda.

Langkah kedua: Buka kotak masuk Anda.


Langkah ketiga: Kotak masuk menampilkan daftar email yang diterima, disusun dalam kolom. Yang mengarah ke kiri menunjukkan dari emailnya, yang ada di tengah memberi subjek setiap email, dan Anda akan menemukan waktu dan tanggal kapan masing-masing diterima di kolom sebelah kanan. Jika Anda belum membuka dan membaca email, informasi ini akan muncul sebagai teks tebal dalam daftar. Setelah Anda membuka dan membaca email dan kemudian kembali ke kotak masuk, email yang dibaca akan ditampilkan dalam teks normal dan tidak tebal.

Gmail sekarang mengkategorikan email Anda menjadi 'Primer' (hal yang dianggap penting), 'Sosial' (pembaruan dari akun media sosial Anda) dan 'Promosi' (email promosi dari merek dan perusahaan). Jika Anda mengharapkan email dan tidak muncul di tab utama Anda, periksa tab lain jika salah dikategorikan oleh Gmail.

Langkah keempat: Setelah Anda mengidentifikasi email yang ingin Anda buka, klik pada baris yang menunjukkan informasi tentang email itu.


Langkah kelima: Sekarang Anda dapat membaca isi email dan membalas jika Anda ingin dengan mengklik panah di kanan atas email untuk membalas atau dengan mengklik Balas di bawah pesan.


Langkah keenam: Setelah selesai membaca email Anda, klik kembali ke ikon kotak masuk untuk menutup email dan kembali ke daftar email di kotak masuk Anda.

Selesai

Berikut ilustrasinya