Rabu, 30 Agustus 2017

Bagaimana Cara Mendapatkan Akun Email?

Bagaimana Cara Mendapatkan Akun Email? Mungkin sebagian orang masih bingung caranya. Di artikel sebelumnya saya sudah membahas apa itu email dan memberikan link rekomendasi cara membuat email.

Ketika kita ingin memilih akun email, ada banyak sekali pilihan. Sebagian besar penyedia layanan internet (ISP) menawarkan alamat email dengan akun broadband dan beberapa menawarkan lebih dari satu alamat email sehingga anggota keluarga dapat membuat akun email terpisah melalui akun internet utama.

Namun, cukup sedikit orang menyukai akun email berbasis internet atau web yang disebut 'webmail' karena fleksibilitasnya. Mereka memungkinkan Anda melihat dan mengirim email di situs web khusus yang dapat diakses dari mana saja dan bukan hanya dari komputer di rumah Anda.

Hal yang perlu diperhatikan saat memilih akun webmail

  • Bagaimana Anda akan mengakses akun email web Anda. Maukah Anda menggunakan program di komputer untuk mengakses email - misalnya, melalui program seperti Microsoft Windows Live Mail? Atau apakah Anda lebih memilih mengakses email Anda melalui internet?
  • Fitur yang mungkin Anda perlukan - misalnya, ruang penyimpanan tak terbatas jika Anda mengirim dan menerima file besar, pendaftaran gratis. Fitur tambahan seperti ini mungkin dikenakan biaya.
  • Keamanan. Apakah akun tersebut menawarkan perlindungan keamanan dan virus yang baik dibandingkan dengan yang lain? Bagaimana menangani spam? Apa kebijakan privasinya?
  • Ulasan. Bagaimana perbandingan akun dengan akun email web lainnya dan bagaimana orang menilainya? Tanyakan di sekitar atau lihat situs ulasan untuk memberi gambaran tentang pengalaman orang-orang dengan penyedia layanan - apakah mereka senang menggunakannya atau mereka memiliki masalah?
  • Gmail, Yahoo! Mail dan Outlook.com adalah akun webmail terpopuler saat ini. Mereka semua menawarkan fitur serupa seperti: kemampuan untuk membuat folder dalam kotak masuk Anda untuk menyortir email Anda; filter spam: pesan instan dan obrolan: dan kemampuan untuk mengakses email melalui ponsel yang terhubung dengan internet.
  • Internet memiliki banyak informasi tentang penyedia webmail yang berbeda. Penelitian ini untuk mendapatkan gambaran tentang layanan apa yang mereka tawarkan.
  • Setelah memutuskan penyedia layanan, Anda harus mendaftar dan membuat akun. Anda harus memikirkan alamat email dan nama pengguna yang unik. Bersiaplah untuk memikirkan kembali salah satu dari ini karena seseorang mungkin telah mengantongi pilihan pertama Anda.
  • Anda harus memberikan kata sandi untuk keamanan dan masuk ke akun Anda. Anda mungkin juga diminta untuk memberikan alamat email alternatif jika terjadi kesulitan teknis atau kehilangan kata kunci. Selain itu, dengan beberapa akun Anda mungkin harus memberikan beberapa informasi pribadi sehingga Anda dapat diidentifikasi sebagai pengguna yang tepat.
  • Pastikan Anda membiasakan diri dengan kebijakan privasi penyedia email web. Tautan ke sana harus mudah ditemukan.
  • Setelah pendaftaran selesai, Anda dapat masuk ke akun Anda dengan nama pengguna / alamat email dan kata sandi baru Anda dan mulai mengirim email.