Sabtu, 05 Mei 2018

Menjual Jasa Promote Instagram untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan


Percayalah, setiap layanan sosial media pastinya dapat menjadi sumber pendapatan selama Anda memanfaatkannya dengan benar. Jika Facebook menawarkan fasilitas halaman Fans Page, Grup, dan fitur Beranda untuk mengejar rupiah, maka tidak ada bedanya dengan layanan sosial media Instagram.

Ya, meskipun hanya sebatas layanan share foto atau gambar dengan aturan crop persegi sama panjang, kenyataannya Instagram cukup populer dan dapat dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan. Ada banyak orang yang nyaman menggunakan Instagram karena lebih simple, dan penggunaan sistem follow yang tidak ribet.

Salah satu cara mendapatkan uang dari Instagram adalah melalui penawaran jasa promote Instagram. Sebagai contoh jika Anda membuka Instagram dan telah mengikuti (memfollow) sebuah akun tema hiburan, namun postingannya adalah tentang hal komersil, itu artinya akun hiburan tersebut melakukan promote bayaran.

Anda tentu bisa mendapatkan penghasilan dari jasa promote Instagram semacam itu. Berikut tipsnya:

1. Miliki Akun Instagram Menarik

Salah satu syarat utama dalam bisnis kecil ini adalah, miliki dahulu sebuah akun Instagram yang menarik. Tentunya bukan akun pribadi, kecuali Anda adalah seorang artis terkenal bukan masalah.

Biasanya yang paling cocok adalah akun Instagram bertema hiburan, pengetahuan, informasi, berita dan lain sebagainya. Akun semacam inilah yang sering di buru para followers. Biasanya akun pribadi hampir sulit ditemukan dijadikan sebagai alat jasa promote Instagram lain maupun promosi produk.

2. Followers Banyak Wajib

Jika klien melihat followers di akun Anda masih sangat sedikit, kecil kemungkinan Anda akan mendapatkan penghasilan dari jasa promote Instagram. Rajin-rajinlah mempromosikan akun yang Anda miliki untuk mendapatkan banyak follower. Minim-minimnya, akun yang sudah berani menyediakan jasa promote adalah akun yang memiliki follower lebih dari 50 ribu.

Dan paling ideal pada kisaran angka 100 ribu sampai 300 ribu. Akan lebih baik jika diatas itu. Salah satu contoh akun Instagram dengan followers banyak dan menyediakan jasa promote adalah akun Palingpopuler (diatas 100 ribu), Meme.Comic.Indonesia (diatas 300 ribu), Lucu.abis (diatas 80 ribu) dan lain sebagainya.

3. Mendapatkan Klien

Dalam bisnis seperti ini, sangat mudah untuk mendapatkan klien atau pihak yang hendak menggunakan jasa promote Instagram di akun Anda. Selama followers akun sudah sangat banyak, Anda tinggal menuliskan nomor kontak atau akun messenger pada profile akun Instagram.

Akan banyak pihak yang bersedia mengantri untuk menggunakan jasa Anda. Atau bisa juga melalui media layanan lain seperti Facebook, Twitter, blog, web resmi atau Path.

4. Tetap Utamakan Postingan Asli

Meskipun sudah memiliki followers banyak dan Anda mendapatkan banyak untung dari bisnis ini, kami sarankan agar Anda tetap mengutamakan postingan asli. Maksudnya adalah jika Anda memiliki akun Instagram bertema Meme, maka tetaplah mengutamakan postingan tentang Meme.

Jangan sampai akhirnya akun Anda di dominasi dengan postingan gambar promosi produk, sedangkan postingan Meme berkurang atau menjadi sedikit. Hal semacam ini bisa menjadi bumerang bagi Anda sendiri, karena dikhawatirkan akan banyak followers Anda yang akan melakukan Unfollow.

5. Tentukan wWaktu Promote

Banyak klien tentu menyenangkan, tetapi bukan berarti Anda ‘membombardir’ Home Instagram followers Anda dengan berbagai promosi produk milik klien. Sering kali ditemui sebuah akun yang tanpa ‘berdosa’ mempostingan promosi produk secara beruntun dalam waktu sebentar. Bahkan ada yang sampai 10 postingan dalam waktu 10 menit.

Hal ini tentu tidak wajar dan bisa membuat followers Anda bosan. Waktu yang ideal biasanya adalah dengan rentan 1 jam sekali, atau bisa tentukan berapa kali promosi dalam satu hari. Sebagai contoh Anda bisa promosi 10 kali dalam waktu 24 jam. Selebihnya Anda tetap mengutamakan postingan utama.

6. Lakukan Penghapusan Promosi

Cobalah untuk tetap menjaga akun Instagram Anda rapih. Salah satu caranya adalah dengan melakukan penghapusan postingan promosi, mungkin bisa satu jam atau satu hari setelah postingan. Kadang-kadang ada akun yang menawarkan layanan urung penghapusan dalam jangka waktu yang lama sampai 1 bulan dengan biaya lebih mahal.

Bisnis semacam ini terbilangan menguntungkan, Anda bisa meraup ratusan ribu rupiah dalam sehari bila akun Instagram Anda memiliki banyak followers dan memiliki klien menggunakan jasa Anda.